Kamis, 23 Januari 2014

Tuntutan untuk Tuan

Saya dengar Tuan jemu dipuja-puji saya melulu
Jangan begitu, Tuan. Tidak pantas Tuan begitu
Coba sesekali Tuan jadi serupa saya. Sesekali saja
Agar Tuan melek juga betapa saya merasa kemimpi-mimpian saat mandang Tuan

Saya dengar Tuan ngeluh dipuja-puji saya melulu
Jangan begitu, Tuan. Tidak punya hak Tuan begitu
Coba sesekali  Tuan menjelma saya. Satu malam saja
Agar Tuan sadar juga betapa saya tidak punya kendali apa-apa saat Tuan main hadir di depan mata
mata itu Tuan, kalau Tuan belum tahu, selalu membuat saya hina ketika Tuan mandang saya
Saya bilang, sudahi dulu pandang-pandangannya.
Tuan sudah kelewatan.

Adakah Tuan tidak malu saat ditanya,
mengapa sang rembulan bulat keperakan yang memegahi malam itu sudi untuk bersanding dengan gumpalan awan hitam yang tidak pernah disambut kedatangannya?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar